Persib Bandung yang Semakin Mantap

CANALBERITA.COM – Persib Bandung memetik poin sempurna saat bersua PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa 26 Oktober 2021. Tim berjuluk Maung Bandung menang dengan skor tipis 1-0. 

Kemenangan ini membuat Persib menjadi satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan di Liga 1 2021/2022. Dari sembilan pertandingan, Persib mencatatkan lima kemenangan dan empat kali hasil imbang. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan tidaklah mudah untuk menjaga rekor ini. Sebab, dia melihat semua tim kompetitif dan memiliki kekuatan yang merata. 

Ditambah lagi dengan sistem kompetisi yang berbeda dari biasanya. Hal ini dikarenakan kompetisi berlangsung tengah pandemi COVID-19. 

“Di Indonesia, seluruh pertandingan berjalan sulit. Dan faktor kesulitan itu dikarenakan semua tim punya standar yang sama,” ujar Robert.

“Dan menjadi lebih sulit adalah kami tidak bermain home and away, kami baru pertama kali bermain setelah 1,5 tahun dan itu sudah beberapa kali dikatakan,” imbuhnya.

Namun dengan catatan tak terkalahkan, dikatakan Robert, berdampak positif terhadap motivasi anak asuhnya. Victor Igbonefo dan kawan-kawan akan lebih bersemangat dalam menjalani laga ke depan. 

“Hari ini merupakan laga yang unik karena ini jadi laga dua tim yang belum terkalahkan, dan kami akhirnya harus saling mengalahkan,” tuturnya.

Pelatih berkebangsaan Belanda ini mengatakan tidak banyak tim yang bisa menorehkan rekor tak terkalahkan hingga pekan kesembilan. Makanya, dia bangga dengan kerja keras pemainnya. 

Semua memiliki komitmen yang sama untuk membawa tim menjadi lebih baik. Terlihat juga mereka menikmati jalannya perandingan.

Harapa Robert, dengan rekor bagus ini, para pemain bertambah semangat. Mereka akan lebih kerja keras lagi dalam memburu kemenangan di setiap pertandingan.

“Saya bangga kepada pemain, itu layak didapat oleh pemain atas kerja kerasnya dan mereka mulai menikmati permainan. Catatan belum terkalahkan juga menjadi motivasi bagi pemain,” kata pelatih berusia 66 tahun ini.

(sumber: viva.co.id)