Pastikan Berjalan Aman dan Lancar, Dua Polisi Jaga Vaksinasi di Puskesmas Rantau Pulut 1

CANALBERITA. COM – Dua personel Polsek Seruyan Tengah lakukan monitoring dan pengamanan vaksinasi di Kantor UPT Puskesmas Rantau Pulut 1, Kabupaten Seruyan, Rabu (06/10/2021) pukul 08.00 WIB-selesai.

Dua anggota polisi tersebut adalah Bripka Chandro DP Damanik dan Briptu M Ilmi S.

“Ini adalah instruksi dari bapak Kapolda untuk memastikan kelancaran dan keamanan setiap pelaksanakaan vaksinasi di Provinsi Kalimantan Tengah. Maka dari itu kami selalu hadir diminta atau tidak, tujuan untuk menjaga kamtibmas di masyarakat,” ujar Kapolsek Seruyan Tengah, Iptu GS Rahail SH, Rabu 6 Oktober 2021.

Kapolsek menjelaskan, jajarannya terus bersinergi bersama pemerintah daerah untuk gencar melakukan vaksinasi, sehingga penyebaran Covdi-19 dapat dikendalikan dengan terbentuknya herd immunity penerima vaksin.

“Hari ini sekitar 60 orang yang tervaksin, baik dari dosis I dan dosis II. Kita akan terus percepat vaksinasi di wilayah Kecamatan Seruyan Tengah, yaitu dengan mengajak masyarakat bahwa vaksin itu aman dan halal,” tuturnya.

“Kami juga meminta kepada keluarga peserta yang sudah divaksin, apabila ada sanak dan keluarga belum mengikuti vaksin agar bisa membawa ketempat vaksin yang sudah disiapkan. Pada pelaksaan itu juga anggota di lapangan tidak pernah bosan memberikan imbauan untuk tetap disiplin Prokes,” tutup mantan Kasat Narkoba Mura ini. (CNB1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.