Neymar Pensiun dari Timnas Brasil

CANALBERITA.COM – Bintang Timnas BrasilNeymar, mengatakan, bahwa Piala Dunia 2022 akan menjadi yang terakhir dalam karier internasionalnya. Keputusan itu diambil Neymar karena dirinya sudah tidak memiliki kekuatan untuk bertahan lebih lama lagi di sepakbola.

“Saya pikir Piala Dunia (2022) akan menjadi yang terakhir untuk saya,” kata Neymar kepada DAZN, Minggu 10 Oktober 2021.

“Saya akan memainkannya seperti yang terakhir karena tidak tahu apakah saya masih memiliki kekuatan mental untuk menghadapi lebih banyak sepakbola,” ujarnya.

Neymar, yang sudah bermain di dua Piala Dunia, dan merupakan pencetak gol terbanyak kedua negaranya sepanjang masa di belakang Pele, akan berusia 34 tahun pada Piala Dunia 2026.

“Saya akan melakukan segalanya untuk mencapai Piala Dunia 2022 dalam kondisi sangat baik dan akan melakukan segalanya untuk memenangkan negara saya. Apalagi, itu impian terbesar saya sejak kecil,” tutur pemain Paris Saint-Germain tersebut.

Keputusan Neymar untuk pensiun usai Piala Dunia 2022 bisa jadi disebabkan oleh hubungannya mulai tegang dengan para penggemar Brasil dalam beberapa bulan terakhir.

Usai pertandingan melawan Chili bulan lalu, dia secara luas dihujat karena tidak fit.

Neymar kemudian membalas hujatan itu dengan sebuah unggahan di Instagram story-nya, di mana dia mengatakan bahwa dia mengenakan kemeja ‘ukuran G’ (besar) yang bertentangan dengan ‘ukuran M’ (sedang).

Dia juga dicap tidak layak bermain dan kelebihan berat badan usai menjalani liburan musim panas di kapal pesiar.

(sumber: viva.co.id)