Mobil Gerai Vaksin Merdeka Polres Kobar Dipuji Kapolda dan Gubernur

CANALBERITA.COM – Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama rombongan Gubernur H Sugianto Sabran melakukan pengecekan Serbuan Bataliyon Vaksinator di SMP Negeri 1 Pangkalan Banteng, Selasa 12 Oktober 2021.


Pada kesempatan tersebut, mereka juga secara langsung melihat Mobil Gerai Vaksin Merdeka Polres Kotawaringin Barat (Kobar) sebagai terobosan mempercepat vaksinasi di masyarakat.


Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah menjelaskan, hal ini dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam mewujudkan herd immunity di Provinsi Kalteng, khususnya Kabupaten Kobar.


“Mobil Gerai Vaksin Merdeka Polres Kobar ini akan keliling di mendatangi masyarakat pinggiran atau system jemput bola, pedagang pasar atau melayani masyarakat yang belum melakukan vaksinasi,” ucapnya.


Kapolda Kalteng mengatakan, terobosan yang dilakukan oleh Polres Kobar ini memberikan dampak positof dalam percepatan vaksinasi masyarakat yang tinggal dari jauh dari jangkauan dan bagi masyarakat yang lanjut usia serta lainnya.


“Saya mengucapkan terima kasih kepada Polres Kobar dan didukung oleh TNI maupun Pemerintah Daerah, terkait dengan vaksinasi keliling. Itu sangat efektif dan saya mendapat masukan dari masyarakat terkait dengan mobil vaksinasi keliling ini, serta mendapatkan apresiasi,” ungkap Kapolda.


Kapolda Kalteng menambahkan, mohon dukungan dari seluruh masyarakat, bagi yang belum divaksin silahkan menghubungi Babinsa, Babinkamtibmas, kepala desa, atau lurah. Daftarkan diri anda, lalu nanti kami dengan tim Nakes akan memproses.


“Kami akan terus berupaya dan menggandeng masyarakat untuk segera Vaksin. Dan jangan abai dengan Protokol Kesehatan biarpun anda sudah divaksin tetap jaga Prokes 5M,” ajak Kapolda Kalteng. (CNB1)