Meski Bantai 3-0 Taiwan, Shin Tae-yong Masih Kurang Puas

CANALBERITA.COM – Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil menang atas Taiwan dengan skor 3-0 pada leg kedua playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Meski demikian, Shin Tae-yong masih kurang puas dengan hasil tersebut.

Sejak babak pertama, Indonesia mampu menguasai pertandingan yang digelar di Change Arena Buriram, Senin (11/10/2021) malam WIB. Atas hasil tersebut, Indonesia pun mampu telak dengan agregat 5-1 dan lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

Di leg kedua, Indonesia mampu tampil menekan yang membuat Taiwan sangat kesulitan untuk dapat membangun permainan. Egy Maulana Vikri (27’), Ricky Kambuaya (56’) dan Witan Sulaeman (90+4’) mampu memastikan kemenangan telak Indonesia.

Indonesia pun sebenarnya memiliki peluang lebih untuk meraih kemenangan yang yang lebih besar. Shin Tae-yong pun menyebut bahwa Indonesia masih memiliki masalah pada penyelesaian sehingga kerap membuang peluang besar untuk mencetak angka.

Walaupun kami berhasil mencetak tiga gol, tapi kami memiliki peluang yang lebih. Para pemain harus mampu menggunakan peluang dengan baik dengan melakukan penyelesaian yang lebih,” ujar Shin Tae-yong setelah pertandingan.

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan itu juga menyebut bahwa Indonesia harus memperbaiki pertahanan mereka. Pasalnya, Skuad Garuda beberapa kali kesulitan untuk meladeni serangan balik yang dilakukan oleh Taiwan.

Selain itu, dari segi defensif juga harus diperbaiki lagi kedepannya agar tidak kecolongan,” tambah Shin Tae-yong.

Meski begitu, pelatih berusia 52 tahun itu yakin bahwa Indonesia akan mampu memberikan hasil yang lebih baik lagi kedepannya. Dirinya pun meminta kepada para suporter untuk terus mendukung Indonesia di setiap pertandingan.

Ini memang batu play off, untuk kedepannya saya yakin Indonesia akan lebih baik lagi. Saya mohon dukungan yang lebih lagi dari sekarang,” tandasnya.

(sumber: okezone.com)