Komisi III DPRD Kalteng Himbau Percepat Vaksinasi Pelajar

canalberita.com — Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Kalteng Kuwu Senilawati mendorong dinas kesehatan mempercepat proses vaksinasi di sekolah. Hal ini dalam rangka mempersiapkan penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang mulai dilakukan tahun ini.

“Sementara droping vaksin untuk pelajar masih sangat kurang, sedangkan data yang kami dapat dari (Dinkes) Kalteng pun baru 1, 32 persen pelajar SMA/SMK yang sudah melaksanakan vaksin,” terang Kuwu Senilawati dalam keterangan tertulisnya. Jumat, 15 Oktober 2021.

Dirinya mengakui beberapa waktu yang lalu, Komisi III melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), terdapat sejumlah sekolah yang belum siap melaksanakan PTM, karena banyaknya siswa yang belum menjalani vaksinasi.

“Kami berharap dalam waktu dekat, vaksin untuk para pelajar dapat didistribusikan lebih maksimal. Sehingga semua sekolah bisa mengikuti pelaksanaan PTM, ” tuturnya.

Legislator dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini juga menjelaskan bahwa, sejumlah sekolah di Kabupaten Kotim khususnya SLBN, juga mengajukan beberapa usulan permohonan dukungan Sarana dan Prasarana sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar serta tenaga pendidik yang mengajari anak atau pelajar berkebutuhan khusus.

“Usulan telah kami tampung dan akan kami sampaikan dalam laporan kegiatan Kunker nantinya bersamaan dengan komisi lainnya. Besar harapan kami, pelaksanaan PTM dapat terlaksana dengan baik tanpa harus menimbulkan kendala yang berarti,” tutup Kuwu Senilawati.

 

Disclaimer Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.