Kejar Target Vaksinasi 70 Persen, Polda Kalteng Sasar Warga Pinggiran Kota

CANALBERITA.COM – Guna menekan angka penyebaran Covid-19, Polda Kalimantan Tengah bersama Pemerintah Daerah, TNI serta Indonesia Off Road Federation (IOF) Kalteng dan Dinas Kesehatan terus berupaya dengan melakukan beberapa hal. Salah satunya dengan kembali menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau tersebut menyasar masyarakat yang tinggal di pinggiran Kota Palangka Raya.


Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, pada kegiatan vaksinasi kali ini pihaknya menargetkan 1.000 dosis yang diperuntukan bagi pelajar dan masyarakat pinggiran Kota Palangka Raya.

Sebab kata Kapolda, masyarakat di perkotaan hampir semua yang sudah divaksin dan hanya tinggil beberapa persen. Namun untuk masyarakat tinggil di pinggiran Kota Palangka Raya baru sekian persen.

“Mulai hari ini kita akan menyasar masyarakat pinggiran, bahkan kita juga melakukan jemput bola serta secara door to door,” ungkap Irjen Pol Dedi Prasetyo saat meninjau vaksinasi massal di Kantor Lurah Kalampangan, Rabu 27 Oktober 2021 pagi.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo. (foto: Heriyanto)


Lebih lanjut jenderal bintang dua ini mengatakan, semoga target vaksinasi bisa cepat tercapai maksimal diangka 70 persen pada akhir tahun.

“Saya berharap kepada masyarakat yang sudah divaksin, agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah,” ucap Kapolda.

Sementara itu Kabidhumas Kombes Pol K Eko Saputro menambahkan, dalam peninjauanya Kapolda turut memberikan bantuan sosial kepada tenaga kesehatan dan masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin.

“Semoga pemberian bansos ini dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” tutup Eko. (CNB1)