Happinas Peduli Desa Baun Bango

canalberita.com — Himpunan Pemuda Pemudi Nias Kota Palangka Raya (Happinas), menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir di Kabupaten Katingan tepatnya di Desa Baun Bango, pada Sabtu 02 Oktober 2021 kemarin.

Ketua Umum Happinas Yariyanto Zendrato mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan kiranya bisa membantu dan bermanfaat untuk warga setempat.

“Untuk bentuk pemberian bantuan yang disalurkan merupakan kebutuhan rumah tangga seperti sabun mandi, sikat gigi, deterjen, minyak angin, popok bayi dan sabun dapur,” katanya melalui WhatsApp, Minggu 3 Oktober 2021.

Selain itu, kedatangan bantuan dari Happinas Palangka Raya disambut baik oleh warga setempat, pasalnya pasca nuansa banjir masih terasa kepada warga dan inisiasi rasa kepedulian masih terus dilakukan.

Untuk bantuan tersebut, diserahkan di posko Satgas Desa Baun Bango yang disalurkan secara simbolis kepada Erik yang merupakan Ketua BNPB Desa Baun Bango, sekaligus Satgas Desa Baun Bango.

Pada kesempatan itu, Erik menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian, dan bantuan yang sudah diberikan oleh Happinas kepada Desa Baun Bango. Karena bantuan ini, sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat Desa Baun Bango.

Perlu diketahui, berdasarkan data dari satgas, sebanyak 320 kepala keluarga di Desa Baun Bango, dikonfirmasi telah terdampak sekitar 90 persen.

Disclaimer Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.