Hampir Mentok! Harga Sawit Bisa Jatuh

CANALBERITA.COM – Harga minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO) melesat pada perdagangan jelang siang ini. Harga CPO kembali ke atas MYR 5.000/ton.

Pada Selasa (26/10/2021) pukul 11:20 WIB, harga CPO di Bursa Malaysia tercatat MYR 5.041/ton. Naik 1,45% dari hari sebelumnya.

Harga CPO masih bertahan di tren bullish. Dalam sepekan terakhir, harga melesat 14,72%. Sejak akhir 2020 (year-to-date), harga meroket 40,03%.

Ke depan, bagaimana prospek harga CPO? Apakah masih bisa naik lagi?

Sayang, rasanya dalam waktu dekat kenaikan harga CPO sudah mentok. Harga sudah klimaks, sehingga yang ada malah risiko koreksi.

Wang Tao, Analis Komoditas Reuters, memperkirakan harga CPO akan menguji titik support di MYR 4.816/ton. Tren kenaikan harga CPO sepertinya sudah selesai.

“Saat ini kita sedang berada di Gelombang B yang bisa membawa harga CPO hingga ke MYR 5.048/ton. Namun Gelombang B akan langsung terhapus oleh Gelombang C, yang berakhir saat harga turun ke MYR 4.822/ton” sebut Wang dalam risetnya.

Sementara titik resistance harga CPO, lanjut Wang, diperkirakan ada di MYR 5.048/ton. Penembusan di titik ini bisa membawa harga naik ke MYR 5.101/ton.

“Melihat grafik perdagangan harian, tren kenaikan harga CPO dibayangi oleh risiko bearish. Butuh kenaikan selama beberapa hari untuk membuat prospek harga CPO lebih cerah,” tambah Wang.

(sumber: cnbcindonesia.com)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.