Fabio Quartararo Rebut Gelar MotoGP 2021

CANALBERITA.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengakui sudah percaya diri menjuarai MotoGP 2021 sejak memenangkan balapan MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello. Pasalnya kemenangan itu membuat Quartararo semakin percaya diri untuk menatap balapan selanjutnya.

Sebagaimana diketahui, El Diablo –julukan Quartararo- resmi menjadi juara dunia MotoGP 2021 saat balapan di seri MotoGP Emilia Romagna. Balapn tersebut digelar di Sirkuit Misano, Italia, Minggu 24 Oktober 2021 malam WIB.

Meski memulai balapan dari posisi ke-15, El Diablo berhasil fnis di peringkat keempat.Gelar juaranya dipastikan setelah sang rival, Francesco Bagnaia, mengalami kecelakaan di lap ke 23. Padahal, sepanjang balapan, pembalap Ducati Lenovo itu tampil dominan dan sedang memimpin di posisi pertama.

Quartararo bisa dibilang tampil konsisten sepanjang musim 2021.Pasalnya, dia telah mencatatkan lima kemenangan dan lima podium.Jika tak bisa finis di podium, pembalap yang dijuluki El Diablo tersebut konsisten finis di zona poin.

Hal itulah yang membuat koleksi poin Quartararo sulit disalip. Namun, menurut pembalap 22 tahun tersebut, ada satu balapan yang mengubah segalanya.

Quartararo merasa bahwa balapan di Mugello menjadi kunci suksesnya meraih gelar juara. Sebab, pada gelaran MotoGP Italia di Mugello, dia sukses keluar sebagai pemenang.

Bagi saya, kuncinya ada di Mugello. Saya menang di sana. Bagnaia juga mengesankan, namun sayalah yang berhasil menang, karena dia melakukan kesalahan di lap kedua,” ujar Quartararo, dilansir dari Motorsport, Senin (25/10/2021).

Saya kemudian bersaing ketat dengan Johann Zarco. Itulah rasa yang menjadi titik balik kami musim ini karena kami mendapatkan kembali kepercayaan yang tinggi,” tambahnya.

Meski sudah memenangkan MotoGP 2021 di GP Emilia Romagna, Quartararo dan para pembalap lain masih akan terus berjuang di dua seri tersisa. Dua seri tersisa itu adalah GP Algarve dan Valencia.

(sumber: viva.co.id)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.