Dukung PTM, Wakapolda Tinjau Vaksinasi Massal Pelajar

CANALBERITA.COM – Dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah, Polda Kalteng dan Binda bersinergi membantu pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi di Bumi Tambun Bungai.

Salahnya dalah vaksinasi massal bagi pelajar yang dilaksanakan di SMPN 6 Palangka Raya, Jalan Seth Adji Palangka Raya, Kamis 14 Oktober 2021.

Memastikan pelaksanaan berjalan aman dan lancar, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda Kalteng didampingi langsung oleh Kabinda Kalteng Brigjen TNI Sinyo dan Kabidhumas Kombes Pol K Eko Saputro, serta Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa.

Wakapolda melalui Kabidhumas menyampaikan, vaksinasi yang diinisiasi oleh Binda Kalteng bersama Polda Kalteng ini menargetkan sebanyak 1.700 vaksin yang akan diberikan kepada pelajar.

“Semoga dengan adanya vaksinasi kali ini dapat mempercepat terbentuknya herd imunnity di lingkungan pelajar sehingga proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat berjalan lancar serta angka penyebaran Covid-19 dapat ditekan seminimal mungkin,” terangnya.

Lebih lanjut, Eko juga berpesan kepada para pelajar yang telah divaksin agar tetap mematuhi Protokol kesehatan meski sudah di vaksin serta tetap menjaga kesehatan. (CNB1)