Dihajar 0-5! Bayern Munich Ukir Catatan Buruk

CANALBERITA.COM – Babak kedua DFB Pokal 2021-2022 menyajikan kejutan dengan kekalahan telak 0-5 Bayern Munich dari

. Kekalahan itu terjadi di kandang Gladbach, Borussia-Park, Kamis (28/10/2021), dini hari WIB.

Pada pertandingan itu, Bayern tampak tidak bisa berbuat banyak. Mereka bahkan sudah kebobolan pada menit kedua akibat aksi Kouadio Kone.

Keadaan memburuk saa Ramy Bensebaini dan Breel Embolo masing-masing mencetak dua gol. Alhasil, kekalahan telak pun tidak bisa Bayern hindari.

Hasil ini tentu sangat memalukan bagi Bayern. Padahal, mereka sanggup setidaknya mencetak empat gol pada tiga pertandingan sebelumnya. Sejumlah fakta menarik pun menghiasi laga kali ini.

Kekalahan ini merupakan pertama kali untuk Bayern menerima kekalahan dengan jarak lima gol sejak 43 tahun lalu. Terakhir kali mereka kalah dengan jarak 5 gol adalah pada 1978 saat dibekuk Fortuna Dusseldorf dengan skor 1-7.

Hasil ini sekaligus membuat Bayern gagal melangkah ke babak 16 besar DFB Pokal selama dua tahun beruntun. Pasalnya, mereka juga tersingkir musim lalu usai dikalahkan oleh tim kasta kedua, Holstein Kiel, lewat adu penalti.

Thomas Muller tampak kecewa dengan kekalahan telak yang menimpa timnya. (foto: twitter)

Tentunya, hal tersebut menjadi catatan buruk bagi Bayern. Terakhir kali mereka dua kali gagal menuju babak 16 besar DFB Pokal terjadi pada musim 1994-1995 dan 1995-1996 lalu.

Bagi Monchengladbach sendiri, hasil ini juga sangat bersejarah. Pasalnya, ini menjadi kemenangan terbesar yang pernah mereka dapatkan ketika menghadapi Bayern.

Tidak hanya itu, Monchengladbach juga menjadi tim pertama yang berhasil mencetak tiga gol dalam waktu 21 menit ke gawang Bayern di kompetisi DFB-Pokal. Fakta ini makin mempermalukan Bayern.

(sumber: okezone.com)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.