Damkar Sempat Alami Kendala Saat Padamkan Mobil Pelangsir BBM yang Terbakar

canalberita.com — Kejadian mobil terbakar yang sempat membuat panik para pegawai Kesbangpol Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ternyata adalah mobil pelangsir atau pengangkut BBM.

Dari informasi Regu II Mako Damkar Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya mobil pikap dengan Nopol KH 8755 terbakar pada Rabu 13 Oktober 2021 sekitar pukul 14.32 WIB di Jalan Wiliam As Palangka Raya.

Regu II Damkar Kota Palangka Raya mengalami kendala saat memadamkan api karena api sudah membumbung tinggi dan sempat mengenai kabel listrik serta mobil tersebut juga membawa BBM .

Dengan menurunkan 3 Unit Pemadam Kebakaran Regu II yang dibantu TNI, Polri, BPK Swakarsa dan warga yang kebetulan melintas sekitar pukul 15.40 Wib akhirnya api berhasil dipadamkan.

Informasi terakhir yang berhasil didapat, akibat peristiwa kebakaran tersebut 1 orang mengalami luka namun tidak ada korban jiwa, dan kerugian ditaksir sekitar Rp 150 juta.

Belum ada keterangan resmi penyebab pasti kebakaran. Namun diduga akibat mobil pikap tersebut membawa BBM, hingga saat ini pihak berwajib masih melakukan penyelidikan terhadap  pemilik mobil pikap yang terbakar.

Disclaimer Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.