Chelsea Menang Besar, Lukaku Cedera

CANALBERITA.COM – Kemenangan besar 4-0 yang diraih Chelsea atas Malmo FC harus dibayar mahal karena dua pemain mereka, yakni Romelu Lukaku dan Timo Werner mengalami cedera parah. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel bahkan memprediksi kedua pemainnya akan absen cukup lama.

Romelu Lukaku dan Timo Werner mengalami cedera saat bertanding di babak penyisihan Grup H Liga Champions 2021-2022 melawan Malmo. Pertandingan tersebut berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB.

Tuchel pun mengatakan bahwa Lukaku harus mengalami masalah pada pergelangan kakinya, sedangkan Werner mengalami cedera hamstring yang membuat keduanya harus keluar lapangan lebih cepat. Pelatih asal Jerman itu juga memperkirakan dua anak asuhnya itu membutuhkan waktu untuk dapat pulih kembali.

“Saya tidak tahu lebih banyak dari Anda. Romelu terluka di pergelangan kakinya usai pelanggaran di dalam kotak dan Timo mengalami cedera hamstring. Ini akan memakan waktu untuk keduanya,” ujar Tuchel dilansir dari Football London, Kamis (21/10/2021).

Tuchel pun mengatakan bahwa dirinya masih memerlukan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan kondisi Lukaku dan Werner. Pelatih berusia 48 tahun itu pun memastikan bahwa kedua striker tersebut akan absen dalam beberapa pertandingan mendatang.

Kami membutuhkan lebih banyak pemeriksaan untuk lebih tepat. Yang pasti mereka akan absen untuk beberapa pertandingan,” imbuhnya.

Romelu Lukaku cedera saat melawan Malmo di Liga Champions. (foto: twitter/ChampionsLeague)

Tuchel pun sempat disalahkan oleh beberapa pihak setelah memutuskan untuk memainkan Lukaku yang memiliki jadwal yang padat dalam beberapa pekan terakhir. Namun dirinya mengaku tidak menyesalkan keputusan tersebut.

Jadi, saya tidak menyesalinya (memainkan Lukaku). Ini bukan cedera otot atau karena kelelahan fisik. Dia sedikit overplayed, ini pendapat saya dan mungkin saya bahkan tidak benar,” sambung Tuchel.

Tapi ini momen untuk memberinya kepercayaan diri dan biarkan dia bermain. Saya tidak menyesalinya, hal seperti ini bisa terjadi. Itu adalah nasib buruk,” tambahnya.

Meski tak menyesali, Tuchel tetap sangat menyayangkan cedera Lukak

u dan Werner. Sebab Chelsea memerlukan dua striker itu untuk menghadapi laga-laga dalam waktu dekat ini.

(sumber: okezone.com)