Australia Tidak Terima Turis Internasional Sampai 2022

CANALBERITA.COM – Australia diperkirakan tidak akan menerima turis internasional sampai 2022. Australia juga akan memberikan prioritas tinggi izin masuk kepada mahasiswa dan pekerja migran terampil.

Hal itu diutarakan oleh Perdana Menteri Australia, Scott Morrison, Selasa 5 Oktober 2021, seperti dilansir dari Channel News Asia. Dia  mengatakan bahwa setelah warga Australia, prioritas berikutnya adalah migran terampil dan pelajar internasional yang memasuki Australia sebelum turis.

Sebelumnya, Morrison menyatakan akan mengizinkan warga negaranya yang divaksinasi dan penduduk tetap untuk terbang ke luar negeri mulai November untuk pertama kalinya sejak larangan perjalanan mulai berlaku pada Maret tahun lalu. Sebelum pandemi, Australia mencatat pendapatan 45 miliar dolar Australia per tahun dari turis internasional.

Australia diperkirakan akan mencapai tolok ukur vaksinasi pada hari Selasa, di mana negara itu dapat mulai membuka diri. Sebanyak 80 persen dari populasi berusia 16 tahun ke atas telah mendapatkan suntikan kedua.

Dewan Ekspor Pariwisata Australia, ingin wisatawan internasional  bisa datang ke Australia pada Maret 2022. Australia telah mempercepat vaksinasi populasinya saat wabah varian delta menyebar di Sydney pada Juni lalu. Negara bagian Victoria per hari ini  melaporkan rekor nasional 1.763 infeksi lokal baru. Negara bagian terpadat kedua di Australia juga melaporkan empat kematian akibat COVID-19.

New South Wales sempat mencatat rekor nasional dengan 1.599 kasus infeksi COVID-19 dalam 24 jam pada 10 September lalu. 

(sumber: viva.co.id)