Asnawi Siap Bantu Timnas Indonesia Hajar Taiwan

CANALBERITA.COM – Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melawan Taiwan dalam Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Jelang pertandingan penting itu, pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, sangat termotivasi.

Pemain Ansan Greeners itu baru bergabung ke latihan Timnas Indonesia di Buriram, Thailand. Dia pun senang bisa latihan dengan rekan timnya. Dia juga mengatakan, bahwa dirinya dalam kondisi yang baik dan siap melawan Taiwan.

“Sangat senang dan menikmati latihan bersama penggawa Timnas Indonesia hari ini. Saya dalam kondisi baik dan siap melawan Taiwan,” ucap Asnawi, dilansir dari situs resmi PSSI, Selasa (5/10/2021).

Dia mengaku sudah fit usai sempat cedera sebelumnya. Pemain berusia 22 tahun itu pun bertekad membawa Indonesia lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

“Insya Allah di pertandingan melawan Taiwan kita bisa melakukan apa yang diinginkan pelatih dan meraih hasil terbaik. Harapan saya, kami dapat meraih kemenangan melawan Taiwan,” ungkapnya.

Asnawi diprediksi akan menjadi pilihan utama Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk mengisi sektor bek kanan saat melawan Taiwan. Penampilannya apik dan konsisten membuatnya belum tergantikan di posisi tersebut.

Sebagai informasi tambahan, berdasarkan peringkat FIFA terbaru, Taiwan berada di posisi 151 dengan raihan 1046 poin. Sementara itu, Skuad Garuda menempati peringkat ke-175, dengan mengemas 957 poin.

Meski kalah peringkat, Timnas Indonesia diyakini mampu membungkam Taiwan asal tampil maksimal dan fokus sepanjang pertandingan. Timnas Indonesia akan bertarung dengan Taiwan pada 7 dan 11 Oktober mendatang.

(sumber: okezone.com)