Alami Laka Tunggal, Pemuda 21 Tahun Tewas Di Selokan

canalberita.com — Seorang pemuda bernama Yonatan Kaharap Aman warga Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya tewas dalam setelokan.

Pria 21 tahun tersebut diduga tidak bisa mengendalikan kuda besinya dengan kecepatan tinggi, sehingga menyebabkan kecelakaan tunggal masuk ke dalam selokan Jalan Sisingamangaraja, Kota Palangka Raya, Minggu (24/10/2021) pagi.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa saat dikonfirmasi awak media ini.

Menurutnya, korban menggunakan sepeda motor Honda Beat KH 4517 YG meluncur dari G Obos menuju RTA Milono melintas Jalan Sisingamangaraja.

“Namun setelah dekat persimpangan Jalan Temanggung Tilung VI, korban tidak melihat kondisi jalan adanya tikungan tajam dan ditambah kecepatan tinggi sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraan sehingga langsung masuk ke selokan bersama kendaraannya,” ujar Kapolresta.

Kapolresta menambahkan, karena benturun keras dan korban mengalami luka-luka serius sehingga meninggal dunia di tempat kejadian.

“Kondisi jalan dan cuaca bagus, korban murni kecelakaan tunggal karena tidak bisa mengendalikan sepeda motornya saat ada tikungan. Intinya korban ini lalai,” tutur Sandi.

Tidak lupa dia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu hati-hati saat berkendaraan dan patuhi rambu-rambu lau lintas.

(CNB1)