AC Milan Makin Gemilang, Stefano Pioli dapat kontrak baru?

CANALBERITA.COM – Stefano Pioli berhasil memberikan hasil yang gemilang untuk AC Milan di musim 2021-2022. Kerja keras Pioli itu lantas dikabarkan membuat manajemen Milan tertarik untuk memperpanjang kontrak pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Berdasarkan laporan MilanNews.it, Selasa (5/10/2021), pihak klub sangat senang dengan penampilan skuadnya. Atas dasar itulah, mereka siap untuk memulai negosiasi kontrak baru dengan Pioli.

Kontrak Pioli saat ini tinggal menyisakan sampai akhir musim ini. Pioli sendiri menangani Milan setelah menggantikan Marco Giampaolo yang dipecat pada Oktober 2019.

Perjalanan Pioli di Milan tak berjalan mulus, sebab pada Juli 2020 dia hampir dilepas. Akan tetapi para pejabat AC Milan berubah pikiran dan berkomitmen untuk terus memakai jasanya.

Kemenangan tandang Milan atas Atalanta dengan skor 3-2 pada Senin 4 Oktober 2021 dini hari WIB menjadikan pihak klub Rossoneri semakin percaya diri untuk memperpanjang kontrak Pioli. Sekali pun di ajang Liga Champions, Milan sejatinya belum raih kemenangan.

Kini, Rossoneri –julukan AC Milan- sedang menduduki peringkat kedua di papan klasemen Serie A 2021/2022 dengan torehan 19 poin. Hasil tersebut merupakan jumlah tertinggi mereka pada tahap ini sejak meraih Scudeto pada 2003/2004.

Selama menjadi nahkoda untuk Rossoneri, pelatih asal Italia itu mencatatkan hasil yang positif. Pioli berhasil mencatat 56 kemenangan, 23 hasil imbangm dan 18 kekalahan di semua kompetisi.

Pioli juga berhasil membawa AC Milan finish di urutan kedua Serie A musim lalu. Hasil tersebut menjadikan Rossoneri kembali berlaga di Liga Champions setelah absen selama tujuh tahun.

(sumber: okezone.com)