Waspada! Anak 10 Tahun di Pulang Pisau Nyaris Jadi Korban Penculikan

Kapolsek Kahayan Hilir: Pantau Anak Ketika Berada Diluar Rumah, Jangan Sampai Jadi Korban Perculikan

CANALBERITA.COM- Seorang anak perempuan berusia 10 tahun di Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah nyaris menjadi korban penculikan pada Senin 20 September 2021 pukul 15.00 WIB.

Sumber canalberita.com menceritakan, korban  baru saja pulang dari tempat pengajian tiba-tiba dihadang oleh dua orang pria tak dikenal pakaian serba hitam turun dari mobil mengajak jalan mendatangi orang tuanya di pasar.

Namun korban merasa curiga, karena orangtuanya sedang berada di rumah,  sehingga iapun menolak ajakan kedua ppria asing tersebut dan langsung menjauh.

Akan tetapi salah satunya  kembali mencoba membujuk gadis kecil 10 tahun tersebut untuk masuk kedalam mobil dan menawarkan es krim dan coklat. Tetapi kembali di tolak dan korban langsung lari.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono melalui Kapolsek Kahayan Hilir, Ipda Abi Wahyu Prasetyo membenarkan dugaan kasus terjadi percobaan penculikan tersebut.

“Kami Polsek Kahayan Hilir bersama Satreskrim Polres Pulang Pisau sedang melakukan penyelidikan kasus ini mas. Kita juga sudah meminta keterangan korban dan beberapa saksi termasuk orang tua korban,” ucap Ipda Abi Wahyu Prasetyo, Selasa 21 September 2021.

Tidak lupa Kapolsek Kahayan Hilir mengimbau para orang tua untuk selalu mengawasi anaknya, khusus anak yang masih di bawah umur. Pantau terus aktivitas anak pada saat di luar rumah.

“Awasi pergaulan anak dan pantau anak ketika berada di luar rumah. Jangan sampai anak sampai salah pergaulan dan menjadi korban perculikan nantinya,” imbaunya.

(cnb-1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.