Wagub Ajak Semua Elemen Capai 70 Persen Target Vaksinasi Pada Oktober Sampai November

canalberita.com — Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Edy Pratowo mengajak seluruh stakeholder untuk turut menyukseskan program vaksinasi di Kalteng agar target tercapai.

“Diharapkan target 70 persen vaksinasi di Kalimantan Tengah bisa dicapai pada bulan Oktober hingga November 2021 mendatang,’’ tutur Edy Pratowo saat meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di Kantor Balai Wilayah Sungai II Kementerian PUPR, Desa Bentuk Jaya A5, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Sabtu 25 September 2021.

Edy mengatakan, bahwa Gubenur Kalteng, H. Sugianto Sabran terus melakukan upaya-upaya agar semua masyarakat Kalteng dapat segera mendapatkan vaksin Covid-19. Gubernur selalu tidak henti-hentinya meminta kepada Pemerintah Pusat supaya diberikan dosis vaksin untuk masyarakat Kalteng secepat mungkin.

“Laju percepatan vaksinasi rata-rata per hari 50.000-52.000 se-Kalteng. Jumlah vaksinnya yang datang paling-paling 10.000 dosis, inilah jadi kendala. Kita juga tidak menyalahkan, kita bergantung distribusi vaksin dari pusat dan Pemerintah Pusat juga minta dari donatur atau pengadaanya dari luar negeri,” tutur Edy.

Pendistribusian dosis vaksin oleh Kementerian Kesehatan ke Daerah-Daerah diukur dari kecepatan jumlah vaksin yang digunakan. Kata Edy, bahwa pihaknya tetap berupaya agar vaksin yang datang ke kabupaten/kota segera dilakukan penyuntikan vaksin untuk masyarakat.

“Jangan sampai ada anggapan, kalau vaksin kami habis, maka tidak ada stok lagi. Kementerian Kesehatan mengukur dari kecepatan jumlah vaksin yang digunakan. Kalau semakin cepat, semakin cepat juga kita mintakan, pendistribusian dilihat dari percepatan itu,” jelas Edy.

Edy menyebutkan, saat ini Kalteng sudah memasuki zona kuning, dan tidak ada lagi zona merah dan zona orange. Dia mengimbau seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Disclaimer Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.