Viral, Pria Bertato Bayarkan Biaya Rumah Sakit Orang Tak Mampu

canalberita.com — Sebagian masyarakat Indonesia mengidentikkan tato dengan dunia hitam, karena banyaknya pelaku kejahatan yang bertato. Orang-orang akan berpandangan sinis ketika di hadapan mereka terlihat ada orang yang menggunakan seni rajah di tubuhnya.

Tapi, tidak semua orang bertato itu kriminal atau pelaku kejahatan. Sebagian dari mereka hanya menganggap bahwa tato adalah bagian dari seni dan yang pasti tato yang dibuat memiliki makna sendiri. Seperti seorang pria di Manado yang menjadi viral di sosial media baru-baru ini.

Kisah ini dibagikan oleh pemilik akun TikTok Ncy Angela Hendriks dan juga diunggah di akun media sosial Facebook miliknya.

“Tadi di Rs Siloam Manado, di saat kita lagi mengantri di kasir, kita berdua melihat seorang bapak yang kebingungan, mondar-mandir kasir dengan wajah panik,” tulisnya dikutip, Senin (13/9/2021).

Dia kemudian mendengar percakapan bapak tersebut dengan kasir. “Saya nggak mampu mbak, tunggu ya,” kata bapak tersebut sambil si bapak menuju Ke bawah menelepon.

“Kita melihat kasir menelepon sekuriti untuk mencegat bapak supaya jangan keluar dari RS. Kita berdua masih mencermati dulu. Si bapak panik mondar-mandir lagi dikawal sekuriti. Lalu tanpa berkata apa-apa lagi, saya berkata kepada suami ‘Pa bantu dia,'” ujarnya.

Lalu kata dia, Andy Rompas sang suami yang di video tersebut langsung mendatangi si bapak untuk bertanya ada apa. Rupanya si bapak kekurangan uang untuk bayar rumah sakit sebesar Rp280 ribu. Padahal sisa uang bapak tersebut hanya Rp70 ribu.

“Tanpa bertanya lebih, lalu suami langsung mengajaknya ke kasir. Beliau bertanya ke kasir berapa semua biaya dokter, berapa biaya obat-obatan dia. Si bapak bingung dan tidak tahu mau bicara apa-apa lagi. Dia menangis dan memeluk suami,” kata dia.

Setelah semua sudah terbayarkan, si bapak kembali menangis dan bingung. Kemudian bapak tersebut mengeluarkan uangnya Rp70 ribu yang sudah lecek untuk di berikan ke pria bertato itu namun ditolak.

“Kita berdua hanya bicara, pak pulang saja, minum itu obat ya, Tuhan Yesus berkati. Saudaraku, jika kalian melihat saudaramu yang kesusahan, tanpa melihat dia siapa pun, bantulah, bantu dengan segenap hatimu tanpa berharap apapun. Ingat Yesus yang mengorbankan nyawaNya untuk menolong kita. Jadilah berkat untuk sesama ya,” pungkasnya.

Postingan tersebut mendapat tanggapan positif dari netizen, ada yang salut dengan tindakan pasutri itu. Warganet juga turut mendoakan kedua pasangan ini.

“Keluarga yang selalu menjadi saluran berkat bagi banyak orang, Tuhan Yesus memberkati,” tulis akun Djemmy Makarewa.

Sejak diunggah pada 10 September 2021, postingan tersebut sudah mendapat ribuan like dan ratusan komentar serta ratusan kali dibagikan oleh netizen.

 

okezone