Usai Isi BBM, Motor ini “Ngepul” dan Terbakar

canalberita.com — Setelah mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite motor Suzuki Thunder terbakar di luar area Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Perusda Jalan Rapen Ringroad, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Rabu, 22 September 2021, sekitar pukul 08.00 WIB.

“Pembeli BBM jenis Pertalite tadi mengisi. Usai pengisian minyak, pemiliknya menghidupkan mesin motor. Namun tidak bisa nyala. Dicoba beberapa kali yang punya motor tidak tahu kalau tangkinya bocor, dicoba lagi di situ ada percikan api,” kata Ardi Pengawas SPBU.

Ditambahkan Ardi, kemudian pihaknya langsung mengarahkan pemilik motor Suzuki Thunder tersebut untuk keluar area SPBU, guna menghindari terjadinya kebakaran yang cukup besar.

Tahapan Pilkada 2024

“Mesinnya dimatikan saat pengisian. Dinyalakan keluar percikan api. Dia maju dicoba berapa kali mesinnya tidak mau hidup malah api yang hidup. Kita arahkan dorong keluar. Apinya kemudian membesar,” ujarnya.

Ardi menjelaskan pengisian di SPBU sudah sesuai Protokol atau Standar Operasional Prosedur (SOP). Beruntung api segera dapat dipadamkan dengan alat pemadam kebakaran.

“Apinya belum membesar namun kita arahkan untuk keluar SPBU. Pas keluar dijatuhkan sepeda motornya langsung api membesar. Kita mengambil Alat Pemadam Api Ringan (Apar) sekitar 3 buah belum bisa padam akhirnya kita ambil lagi alat pemadam yang besar disitu bisa dipadamkan,” pungkasnya

Disclaimer Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.