Usai Ikuti Tes CPNS, Karyawan Honorer Pemkab Gumas Terlibat Kecelakaan dan Tewas

CANALBERITA.COM-Sungguh malang nasib karyawan honorer di salah satu kantor pemerintahan di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah ini. Ia meninggal seketika dalam kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di ruas jalan Palangka Raya-Kuala Kurun Selasa malam (28/09/2021) pukul 19.00 WIB.

Dari informasi lapangan yang berhasil dihimpun canalberita.com, karyawan honorer bernama Dimas Prastiyuski Putra (29), warga Jalan Hiu Putih Palangka Raya tersebut  sedang dalam perjalanan pulang dari Kuala Kurun menuju Palangka Raya mengendarai sepeda motor Honda Supra pelat merah dengan Nopol KH 5750 AY.

Saat itu korban baru saja menyelesaikan tes CPNS di Kuala Kurun. Dalam perjalanan pulang ke Kota Palangka Raya tersebut, korban terlibat kecelakaan Desa Tuwung, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau dengan Dump Truck Nopol KH 8531 AP dari arah berlawanan yang dikemudikan oleh Hasan Ibrahim (33) warga Begugus, Kecamatan Mentangai, Kabupaten Kapuas.

Dalam kecelakaan tersebut, Dimas Prastiyuski Putra tewas seketika di tempat kejadian perkara (TKP) akibat benturaan keras saat bersenggolan. Saat itu, menurut keterangan warga setempat, korban mengendarai sepeda motornya dengan kecepatan tinggi dan melebar ke tengah jalan. Sementara pada waktu yang bersamaan datang Dump Truck melintas  dan akhirnya kecelakaan tak dapat dihindari.

Kendaraan korban oleng dan tak dapat dikendalikannya hingga jatuh. Korban meninggal bersimbah darah di TKP, sedangkan kendaraan korban mengalami rusak parah. Sementara sopir Dump Truck menyerahkan diri ke pihak kepolisian dan korban langsung dibawa ke rumah sakit.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasat Lantas AKP Waryono saat dikonfirmasi awak media ini membenarkan atas kejadian tersebut. Bahkan menurutnya, dugaan sementara terjadinya kecelakaan tersebut akibat pengendara sepeda motor melebar kekanan dan tersenggol truk didepannya.

“Kasusnya sudah ditangai dan barang bukti juga sudah diamankan. Saya pun minta kepada pengguna jalan untuk selalu taat aturan lalu lintas dan berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Utamakan keselamatan dengan tertib belalulintas,” pintanya.

(cnb-1)