Tim Cyber Polda Metro Langsung Selidiki Laporan Luhut Binsar Panjaitan

canalberita.com — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan melaporkan dua anggota koordinator LSM yakni Direktur Lokataru Haris Azhar, dan Koordinator KontraS Fatia Maulida pada Rabu (22/9/2021).

Hal tersebut berkaitan dengan video yang diunggah Haris Azhar di akun Youtube-nya yang berjudul ‘Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya!! Jenderal BIN Juga Ada!! Ngehantam’ pada 20 Agustus 2021 lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menyebutkan pihaknya sudah menerima laporan dari Luhut Binsar Panjaitan.

“Baru saja kita ketahui Pak Luhut baru saja ke Polda Metro Jaya untuk melaporkan dugaan tindakan pidana ITE terhadap akun HA yang menurut Luhut fitnah dan berita bohong sehingga dilaporkan ke Polda Metro Jaya,” kata Yusri Yunus.

Kata Yusri Yunus, laporan tersebut sudah diterima beserta barang bukti dan diteruskan ke tim subdit cyber Ditkrimsus Polda Metro Jaya.

Ini masih akan dipelajari oleh Polda Metro Jaya, kita akan meneliti laporan polisi yang ada disampaikan. Rencana tindak lanjut kedepan apakah akan naik di tingkat penyelidikan baru nanti kami akan melakukan pemanggilan klarifikasi ,” tambah Yusri Yunus.

Pihak Polda Metro Jaya kata Yusri Yunus akan menyelidiki lebih lanjut perihal laporan pasal yang sudah dibuatkan sesuai dengan Surat Tanda Terima Laporan Polisi (STTLP) dengan nomor: STTLP/B/4702/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, 22 September 2021.

“Rencana kita akan lakukan mempelajari, dan meneliti tentang persangkaan dugaan pasal di Pasal 45 Junto Pasal 27 UU ITE,” tandas Yusri Yunus.

 

okezone