Tawon Resahkan Warga Dimusnahkan Tim Rescue Damkar Barut

canalberita.com — Bidang Pemadam Kebakaran dan Perlindungan Masyarakat Satpol PP dan Damkar Kabupaten Barito Utara, melalui Tim Rescue melakukan pemusnahan sarang Tawon.

Pasalnya keberadaan sarang Tawon tersebut meresahkan warga di Jalan Pendreh, Simpang Bayas KM. 5 RT. 31 Muara Teweh. Nahas 4 orang jadi korban sengatan. Beruntung dapat dievakuasi petugas pada Rabu, 15 September 2021, sekitar pukul 20.00 WIB.

“Tim operasi tangkap Tawon Damkar menindak lanjuti ini karena sebelumnya beberapa hari yang lalu masyarakat merasa resah ada beberapa orang yang disengat Tawon tersebut, An. Johan, Kating, Lir, dan Mangatas. Mereka sangat berterima kasih atas upaya yang dilakukan Damkar untuk mengevakuasi Tawon tersebut,” ujar Tri Indra Hartono Kabid Pemadam Kebakaran dan Perlindungan Masyarakat Dinas Satpol PP dan Damkar Barito Utara.

Sementara Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Barito Utara Ledianto mengatakan tugas pokok dan fungsinya pemadam kebakaran (Damkar) bukan hanya melakukan pemadaman kebakaran tetapi juga perlindungan dan penyelamatan masyarakat.

“Tugas pokok dan fungsinya Damkar juga melakukan sosialisasi serta perlindungan masyarakat dan penyelamatan terkait sengatan Tawon maupun ular dan lain-lain termasuk juga banjir. Ketika ada laporan masyarakat, kami langsung tindak lanjuti dan langsung turun ke lapangan,” kata Ledianto saat diwawancarai di Kantornya Kamis, 16 September 2021.

Sebelumnya Tim operasi tangkap Tawon Bidang Pemadam Kebakaran dan Perlindungan Masyarakat Satpol PP dan Damkar Kabupaten Barito Utara juga berhasil memusnahkan sarang Tawon pada Senin, (13/09) lalu di Jalan Pararawen RT. 35 A Muara Teweh.

Untuk menghindari dampak kegiatan yang dapat mencelakakan penduduk sekitar saat akan melakukan operasi tim rescue melakukan survey lokasi guna menentukan langkah dan tindakan serta menyampaikan kepada masyarakat bahwa akan dilakukan operasi tangkap Tawon. Kegiatan berjalan lancar, aman dan kondusif.

Sebagai informasi bagi masyarakat jika melihat atau mengetahui adanya bahaya kebakaran atau non kebakaran dapat menghubungi Via telepon (0519) 22113 atau WhatsApp 0811 510 113.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.