Sugianto: Semoga Pandemi Segera Berakhir, Peserta Didik Dapat Sekolah Seperti Biasa

canalberita.com — Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi massal untuk para pelajar SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Murung Raya, di SMA Negeri 1 Murung, Sabtu 18 September 2021.

“Saya memahami kerinduan anak-anak untuk segera kembali bersekolah normal seperti biasa, bagaimanapun peran tatap muka antara guru dan murid, tidak dapat digantikan sepenuhnya dengan peran teknologi, semoga pandemi ini cepat berakhir, dan peserta didik dapat sekolah seperti biasa,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Kunjungan kerja ini juga untuk memastikan vaksin berjalan dengan baik sehingga pelaksanaan target bisa tercapai dengan tepat waktu. Orang nomor satu di Kalteng ini juga menyapa para pelajar dan meminta mereka untuk belajar yang giat dan patuh kepada kedua orang tua.

“Giat dan rajinlah belajar, semoga apa yang dicita-citakan tercapai nantinya, jangan lupa tetap taat melaksanakan prokes,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya, dr Suria Siri menjelaskan bahwa jumlah masyarakat Murung Raya yang harus divaksinasi adalah 80 ribu orang, dan sampai hari ini sudah 35 ribu orang atau 43 persen yang sudah mendapatkan vaksin dosis satu, dan 26 persen yang sudah mendapat vaksin dosis dua.

Dia juga menyebut kendala yang dialami pihaknya adalah sulitnya jaringan signal untuk menginput data vaksin, mengingat jarak antara satu desa dengan yang lainnya lumayan jauh, dan tidak semua desa mendapatkan jaringan yang baik. Hal lain, keadaan geografis Murung Raya, ada beberapa desa yang sulit dijangkau.

 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.