Semangat Mahasiswa UPR Selesaikan KKN-T di Tengah Banjir

canalberita.com — Sejumlah rumah warga dan tenda mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) di Desa Banut Kalanaman Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengalami kebanjiran.

Terlihat dalam video yang dikirim oleh seorang mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) yang melaksanakan KKN-T di daerah tersebut, dengan memperlihatkan suasana banjir sampai perut. Puluhan Rumah warga dan tenda tergenang air.

Mahasiswa UPR bersama dengan aparat Desa Banut kalanaman dan aparat kepolisian Kabupaten Katingan melakukan imbau kepada warga yang mengalami kebanjiran, agar berkumpul ditenda yang telah mereka siapakan dan juga menghmbau agar aliran listrik dimatikan.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mahasiswa KKN-T kelompok Desa Banut Kalanaman, Firlianty menyampaikan bahwa, KKN-T dilaksanakan mulai dari tanggal 5 Agustus 2021 – 5 September 2021, dikarenakan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sehingga mahasiswa baru dapat turun kelokasi tanggal 19 agustus 2021.

“Saat ini turun ke lokasi KKN-T terjadi banjir, kondisi ini dikarenakan hutan kita yang sudah mulai terancam sehingga intensitas hujan yang cukup tinggi. Sehingga tidak bisa tertahan lagi, maka terjadilah banjir di sebagian besar wilayah di Kabupaten Katingan,” terang Firlianty yang diterima beritasampit.co.id, Selasa 31 Agustus 2021.

Dimana dikatakan dirinya bahwa, Posko mahasiswa pun tidak luput dari banjir, tetapi dengan kondisi banjir tidak menyurutkan semangat dari para mahasiswa dalam menyelesaikan kegiatan KKN-T dan membantu masyarakat sekitar bersama-sama dengan aparat Desa Banut kalanaman dan aparat kepolisian Kab Katingan.

 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.