Satgas Berinisiatif Bangun Jembatan Diluar Program TMMD

CANALBERITA.COM -Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 112 di Desa Kampuri, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas membangun jembatan penghubung desa. Kendati diluar program TMMD 112 tahun 2021.

Pasi Teritorial Mayor Inf M Syafi’i menjelaskan,  jalan penghubung yang mereka bangun tersebut terdapat anak sungai yang ditutup dengan timbunan, sehingga  rawan terjadi longsor atau amblas akibat alisan air suangi.

“Kami (TNI, red) berinisiatif membuat jembatan yang terbuat dari kayu.  Jembatan ini berada di jarak 3 KM dalam pembukaan badan jalan dan kita temukan ada sungai sehingga harus dibuat jembatan,” jelasnya,  Selasa (28/09/2021).

Tahapan Pilkada 2024

Jembatan itu akan dibangun menggunakan kayu sepanjang 12 meter dan lebar 6 meter agar mempermudah transportasi melewati badan jalan. Dengan begitu kemudian hari tidak ada lagi kedala.

“Kami konsep mulai dari pelebaran sedikit tepi sungainya, kemudian kami rapikan dengan bantalan agar jembatan akan awet nantinya. Saya targetkan sore nanti harus sudah tersusun kayunya sehingga besok sudah memasuki sasaran pekerjaan berikutnya,” pungkasnya.

(cnb-1)