Ruas Jalan Bukit Rawi Terendam Banjir, Pengendara Terjebak Macet Berjam-jam

CANALBERITA.COM –Ruas jalan yang menghubungkan Kota Palagka Raya, Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah dengan Kabupaten Pulang Pisau, Gunung Mas dan sejumlah daerah di wilayah Barito terendam banjir.

Titik yang terendam akibat meluapnya air dari Das Kahayan ini terjadi di wilayah Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau. Akibat banjir tersebut, pengendara yang melintas terjebak macet yang panjang karena tidak ada petugas jaga pada waktu itu.

Hal ini dikeluhkan oleh  seorang pengendara bernama Julius asal Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Buntok. “Saya tadi malam terjebak macet kurang lebih 3 jam di lokasi banjir Bukit Rawi, karena banyak pengendara nekat menerobos air yang dalam hingga mengalami kerussakan dan terjebak ditengah jalan,” ungkap bapak tiga anak ini.

Ia menyampaikan, pada waktu dirinya melintas tidak terlihat satupun petugas yang jaga, sehingga arus lalu lintas jadi semraut dan pengendara saling serobot hingga terjebak di jalan yang berlobang mengakibatkan kemacetan jalan.

“Karena malam hari, jadi tidak ada petugas jaga. Ketinggian air lumayan, kenalpot mobil saya sampai mau masuk mas,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Dirlantas Polda Kalteng, Kombes Rifki mengimbau masyarakat yang melintas Jalan Bukit Rawi untuk selalu berhati-hati karena ketinggian air membuat jalan tidak terlihat, kemudian banyaknya jalan rusak pada lokasi tergenang banjir.

“Untuk mengatur arus lalu lintas kita menurunkan anggota, agar tidak terjadi kemacetan yang berkepanjangan dan kecelakaan yang tidak diinginkan,” imbuh pria berpangkat tiga melati di pundak ini.

(cnb-1)