PT BMB Ekspansi Pabrik CPO Baru, Target 2023 Mulai Operasional

CANALBERITA.COM- Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Berkala Maju Bersama (BMB) yang berlokasi di Kecamatan Kurun dan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah ini di dirikan pada tahun 2011 lalu oleh Cornelis Nalau Anton terus menunjukan kinerja positif.

Produksi tandan buah segar (TBS) kelapa sawit yang bersumber dari kebun inti seluas 10.000 hektar dan kebun mitra petani plasma serta petani mandiri yang masing-masing mengelola 3000 ha, maupun produksi minyak kelapa sawit ( crude palm oil/CPO) terus meningkat.

Khusus untuk kebun inti, pohon-pohon kelapa sawit PT BMB sudah rata-rata mencapai usia prima dan PT BMB telah membangun satu pabrik pengolahan minyak kelapa sawit (Pabrik CPO) di Kecamatan Manuhing pada tahun 2019 dengan kapasitas 40 ton per jam.

Direktur Hukum dan Sosial, Cornelis N Anton melalui H Rudy Tresna Yudha SH MKN mengatakan, PT BMB telah merancang sejumlah rencana ekspansi, salah satunya pembangunan pabrik CPO di Kecamatan Kurun.

“Tahun ini sudah dimulai dalam tahap mobilisasi alat-alat berat untuk pembersihan lahan serta pembangunan sarana dan prasarana pabrik CPO di Kuala Kurun,” jelas Rudy yang didampingi Asisten Kepala Febri Indari saat ditemui diruang kerjanya, belum lama ini.

Lebih lanjut H Rudy menjelaskan, pabarik CPO di Manuhing dalam izin yang diterbitkan dengan kapasitas produksi 60 ton per jam. Namun yang baru terealiasi 40 sampai dengan 45 ton perjam.

“Untuk pabrik CPO di Kecamatan Kurun nantinya kapastas produksi kurang lebih sama. Dan target mulai operasional sekitar tahun 2023 mendatang,” tukas Rudy.

(red/adv-5)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.