Polda Kalteng Gelar Vaksinasi Merdeka di UNKRIP dan UPR

CANALBERITA.COM -Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal untuk 5.000 sasaran. Aksi sosial yang dinamakan dengan Vaksinasi Merdeka ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mengejar tercapainya kekebalan komunal atau herd immunity di masyarakat Kalteng.

Vaksinasi berlangsung secara serentak di dua tempat, yakni di Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP) dan  Universitas Palangka Raya (UPR) yang berlangsung hari ini, Rabu (22/09/2021) pukul 08.00 WIB.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo turun langsung memantau pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran mahasiswa dan masyarakat di Kota Palangka Raya yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI Ir Joko Widodo melalui virtual.

“Hari ini juga polres-polres di daerah ikut melaksanakan vaksinasi, jadi total se-Kalteng 10.000,” ucap Kapolda Kalteng saat diwawancara awak media usai menghadiri pembukaan dan memantau pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol K Eko Saputro menambahkan, selain melaksanakan vaksinasi, pihaknya juga memberikan paket sembako kepada peserta yang mengikuti vaksinasi dan juga memberikan tali asih kepada vaksinator.

“Pemberian paket sembaklo ini adalah untuk meringankan beban mereka yang terdampak pandemic Covid-19. Sementara tali asih yang diberikan kepada vaksinator bentuk kepedulian dan motivasi kepada mereka yang bekerja tak pernah mengenal lelah,” sebutnya.

Lebih lanjut Eko juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga dilaksanakan serentak oleh 14 Polres jajaran Polda Kalteng.

“Semoga dengan adanya program vaksinasi merdeka kali ini dapat mempercepat terbentuknya herd immunity di masyarakat,” tutupnya.

(cnb-1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.