PKS Salurkan Bantuan Makanan Siap Saji bagi Warga Terdampak Banjir di Kota Palangka Raya

CANALBERITA.COM –Pemukiman penduduk Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah yang berada di kawasan sempadan Sungai Kahayan dan Rungan kini terendam banjir. Dalam sepekan ini, ketinggian air yang merendam pemukinan kian naik.

Sejumlah warga terdampak kini menungsi ke rumah keluarga, kerabat dan tetangga yang terbebas banjir. Akan tetapi ada juga warga yang tetap bertahan di dalam rumahnya kendati terendam banjir berhari-hari dengan membangun panggung dalam rumahnya, karena kuatir barang-barangnya hilang karena hanyut atau diambil orang.

Seperti yang dialami oleh Fi’i, seorang buruh lepas yang menetap di Jalan Sakan 8 Kompleks Mendawai, Kota Palangka Raya ini tetap bertahan di dalam rumahnya dan tidur di lantai panggung dalam rumahnya yang dibuat secara darurat  lantaran permukaan air banjir yang merendam rumahnya terus bertambah  tinggi.

Akibat banjir ini aktivitasnya terganggu dan diapun berharap adanya bantuan dan juga kondisi air agar segera surut sehingga memudahkannya untuk beraktivitas. Kondisi Fi’i merupakan gambaran dari sebagaian warga yang terdampak akibat banjir di Kota Palangka Raya.

Begitupun yang dialami oleh bu Irma, rumahnya yang juga terendam air menjadi kendala untuk bisa memasak dan beraktivitas, terkadang harus ke rumah keluarganya untuk bisa mendapatkan bantuan makanan sehari-hari.

Melihat kondisi tersebut, Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Palangka Raya langsung turun ke lokasi banjir yang ada di Kalimantan Tengah, khususnya di kali ini di Kota Palangka Raya untuk memberikan bantuan. “Kami dari Relawan Partai Keadilan Sejahtera Kota Palangka Raya turut membantu warga dengan membagi menu makanan kepada warga yang rumahnya terendam air akibat banjir,” ucap Abdullah SPd selaku Koordinator Relawan PKS Kota Palangka Raya, Senin 13 September 2021.

Menurut Abdullah, bantuan tersebut diserahkan langsung kepada warga melalui rumah masing-masing (door to door). “Sebelum juga kami sudah bergerak memberikan bantuan kepada warga yang di Kabupaten Katingan,” jelasnya.

Alumni IAIN Palangka Raya ini lebih lanjut menjelaskan, bantuan yang diberikan tersebut berupa makanan siap saji dan  air mineral. Dan dalam kesempatan itu, ia berharap agar lebih banyak lagi dermawan mengulurkan tangan membantu warga yang terkena musibah.

“Memang bantuan yang kita berikan tidak seberapa, namun kita berharap bisa mengurangi beban saudara-saudara kita yang kena musibah banjir. Semoga banjir ini cepat berlalu sehingga mereka bisa beraktivitas sedia kala,” tutupnya.

Dalam kesemapatan itu, baik Fi’i maupun Ibu Irma menyampaikan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Relawan PKS yang begitu peduli terhadap masyarakat terkena musibah, khususnya mereka sendiri. “Ulun mengucapkan terima kasih wan piyan sabarataan di PKS,” tutur dengan logat khas Banjar nya.

(cnb-1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.