Periksa Kalapas Tangerang, Polisi Cari Siapa Penanggung Jawab Kebakaran

canalberita.com — PenyidikPolda Metro Jaya terus melakukan pemeriksaan saksi untuk mendalami dugaan tindak pidana kelalaian dalam kebakaran tragis di Lapas Klas 1 Tangerang.

Dari sejumlah saksi yang telah dipanggil, penyidik akan kembali melakukan pemeriksaan tambahan untuk mencari tersangka.

“Penambahan pemeriksaan saksi masih terus berlangsung dan tidak menutup kemungkinan juga beberapa saksi juga akan dilakukan pemeriksaan tambahan,” kata Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, Rabu (16/9/2021).

Tubagus mengatakan, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi termasuk Kalapas Kelas I Tangerang, Victor Teguh Prihartono. Ia menyebut pemeriksaan terhadap Victor pada kemarin masih bersifat umum tentang tugas dan peran Kalapas.

“Saya nggak begitu hafal jumlah berapa pertanyaannya, tetapi masih bersifat umum menyangkut masalah tentang fungsi, tugas, dan peran,” kata Tubagus.

Dalam dua hari terakhir, setidaknya ada 34 orang diperiksa dalam kasus kebakaran Lapas Klas 1 Tangerang. Tubagus menyebut pemeriksaan dilakukan untuk mencari orang yang bertanggung jawab atas kebakaran tersebut untuk ditetapkan sebagai tersangka.

“Kita kan belum ada tersangka. Hanya sudah naik sidik, artinya diduga sudah ada pidana, siapa tersangkanya,? Nah itu dalam proses penyidikan. Nah sekarang dalam rangka mencari itu,” pungkasnya.

 

okezone