Penjaga Gawang Muda Indonesia Resmi Direkrut Klub Yunani

canalberita.com – Penjaga gawang muda Indonesia, Cyrus Margono, resmi dikontrak klub sepakbola besar asal Yunani, Panathinaikos. Dengan begitu, Cyrus Margono memperpanjang daftar pesepakbola Indonesia yang berhasil mengepakkan sayapnya dengan bermain di klub Eropa.

Cyrus nantinya akan memulai kariernya di Eropa bersama skuad U-23 Panathinaikos. Pemuda 20 tahun yang dibesarkan di New York, Amerika Serikat tersebut, berposisi sebagai penjaga gawang.

Sebelum resmi dikontrak Panathinaikos, Cyrus Margono pernah mengecap ilmu sepakbola di Akademi Inter Milan. Hal itu terjadi pada 2015.

Setelah resmi bergabung ke Panathinaikos, Cyrus Margono memandang kesempatan ini sebagai peluang pribadi yang besar. Pencapaian ini juga sekaligus menjadi bukti nyata bahwa anak-anak Indonesia dan negara-negara lain di Asia bisa melakukan lompatan ke Eropa.

Semua ini bisa dilakukan asalkan ada motivasi yang besar dan bimbingan yang benar. Apalagi, Panathinaikos juga merupakan klub langganan berkompetisi di Liga Champions Eropa.

“Saya merasa sangat terhormat menjadi bagian dari klub dengan sejarah yang begitu kaya dan hadir di tengah-tengah tim ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan tim, yang percaya kepada saya. Saya sangat bersemangat dan saya akan terus bekerja keras, memberikan segalanya untuk Panathinaikos,” kata Cyrus Margono.

Cyrus Margono juga menceritakan bahwa untuk bisa mencapai Panathinaikos tidaklah mudah. Saat itu, pada Juli 2021, Cyrus melakukan perjalanan ke Eropa dari tempat tinggalnya di New York.

“Ketika saya sedang berlatih dengan pelatih kiper top, Maarten Arts, yang kemudian melamar saya ke Panathinaikos. Sejak itu, saya diundang untuk uji coba selam dua minggu di tim, sebelum akhirnya saya diberikan kontrak,” kata Cyrus.

“Saya telah berada di tim ini selama hampir sebulan. Sekarang dan semua orang menyambut saya dengan tangan terbuka. Staf pelatih dan rekan tim di sini begitu sangat ramah,” lanjutnya.

Sebelum Cyrus Margono, sejumlah pesepakbola muda Indonesia juga telah mengepakkan sayapnya dengan bermain bersama klub Eropa. Salah satunya ada Amiruddin Bagus Kahfi yang membela klub asal Belanda, FC Utrecht.

(sumber: okezone.com)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.