Pastikan Aman Barang Negara, Rupbasan Perbaiki Kelistrikan

CANALBERITA.COM – Mencegak terjadinya kebakaran, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Palangka Raya lakukan pemeriksaan instalasi kelistrikan. Hal ini dilakukan dalam menindaklanjuti instruksi Koordinator Bidang Politik, Hukum dam Keamanan (Kemenko Polhukam) Republik Indonesia (RI).

Kepala Rupbasan Kelas I Palangka Raya, Rita Ribawati mengatakan, pascara terjadinya kebakatan di Lembaga Permasyarakat (Lapas) Tenggerang pada Rabu 8 September 2021 dini hari, pihaknya mulai melakukan pembenahan jaringan kelistrikan di Rupbasan Palangka Raya.

“tadi pagi kita lakukan pemeriksaan jaringan kelistrikan, ternyata memang perlu perebajaan atau perbaikkan pada kabel yang dianggap sudah tidak layak atau diganti,” ucapnya kepada awak media ini saat ditemuai di ruang kerjanya, Kamis 9 September 2021.

Ia menerangkan, kenapa perlu dilakukan peremajaan, karena di Rupbasan Palangka Raya banyak barang-barang titipan mudah terbakar seperti BBM.

“Disini banyak bahan bayar yang mudah terbakar, seperti solar, bensin dan lainnya. Makanya saya langsung meminta petugas mehubungi orang yang benar-benar ahli dalam kelistrikan. Antisipasi sangat perlu dalam kondisi seperti ini,” cetusnya.

Rita juga menyampaikan, pihak sudah menyurati pihak kejaksaan untuk segera melakukan lelang dan mengeluarkan barang-barang yang sudah lama dititipkan di Rupbasan Kelas I Palangka Raya tersebut.

“Kita sudah surati kejaksaan meminta cepatnya mengeluarkan barang-barang yang sudah lama dititipkan, ya sepeti minyak itu tadi. Yang jelas petugas jaga kita selalu siap dalam pengamanan 2×24 jam, karena ini adalah milik negara,” tutupnya.

(cnb-1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.