Pascameletus, Begini Kondisi Terkini Kawah Lumpur Kesongo di Blora

canalberita.com — Warga sekitar Desa Gabus Kabupaten Blora maupun dari luar kota mendatangi lokasi bekas letupan kawah lumpur Kesongo. Mereka penasaran ingin melihat lebih dekat kondisi kawah lumpur Kesongo pascameletus.

Parju, warga Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah mengaku meski agak takut setelah melihat dari dekat, dia penasaran penyebab meletusnya kawah lumpur Kesongo.

“Karena pingin tahu, penasaran. Tapi setelah dari dekat agak takut. Karena masih ada yang umup (mendidih). Blekutuk-blekutuk (keluar buih seperti mau meletus lagi), semoga tidak apa apa,” kata Parju, Rabu (29/9/2021).

Dia tahu Kesongo setelah mendengar kabar dari media sosial dan orang-orang yang bercerita bahwa di Blora ada fenomena alam. Sementara Wahyudi, warga Randublatung Blora, mengaku sudah sering ke Kesongo karena dekat. Namun dia juga ingin melihat lumpur bekas letusan bersama anak dan istrinya.

“Kalau saya sudah sering ke sini, katena saya suka alam. Saya lihat di sebelah barat masih ada tiga letupan kecil,” kata Wahyudi.

iNEWS 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.