Menuju PON Papua, Satgas PON Kalteng Gencar Pantau Kesiapan Atlet

canalberita.com — Berbagai kesiapan atlet cabang olahraga (cabor) untuk berjuang ke PON Papua terus dilakukan. Beberapa hari terakhir, tim satgas juga terus melakukan monitoring dan evaluasi, termasuk juga menyiapkan fisik, dan mental atlet dalam menghadapi PON di Papua.

“Tim satgas terus melakukan pemantauan, dan koordinasi dengan pihak cabor. Latihan Pelatihan Provinsi (Pelatprov) juga terus dipantau, hingga pemeriksaan kesehatan lanjutan,” kata Kasatgas PON Kalteng Christian Sancho, Rabu 15 September 2021.

Berbagai kesiapan dan semangat para atlet juga menjadi nilai tersendiri dalam menghadapi PON. Dimana selain menjaga kondisi fisik, juga menjaga imunitas agar para atlet dapat terhindar dari potensi sebaran Covid-19.

Hal senada juga disampaikan oleh Asender, yang merupakan salah satu tim satgas PON Kalteng yang ikut melakukan pemantauan, bahwa atlet luar biasa semangatnya dalam pelatprov. Pihaknya terus mendorong untuk terus meningkatkan semangat dalam latihan dan menjaga kesehatan.

Sebelumnya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama Ketua KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri, melakukan pelepasan kontingen Kalteng untuk menuju PON Papua. Direncanakan usai melakukan karantina mandiri di daerah pelatprov, sejumlah cabor dan pengurus akan berangkat secara bertahap menuju Papua.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.