Media Spanyol Soroti Tendangan Kungfu Pemain AHHA PS Pati

canalberita.com – Bek Ahha PS Pati, Syaiful Indra Cahya tengah menjadi sorotan publik. Pemain 29 tahun ini melakukan tindakan tak sportif saat menghadapi Persiraja Banda Aceh di laga uji coba.

Dalam duel yang digelar di lapangan Aldiron, Jakarta, Senin 6 September 2021, beredar video di media sosial yang memperlihatkan aksi brutal sejumlah pemain saat memperebutkan bola. Sontak, video itu jadi viral dan berbuntut panjang bagi para pemain yang terlibat.

Syaiful melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Persiraja, Muhammad Nadhif. Mantan pemain Arema FC ini melakukan tendangan kungfu, mengangkat kakinya tinggi hingga menghantam wajah Nadhif.

Aksi ini ternyata membuat Indonesia mendunia. Media ternama Spanyol, Marca ikut memberikan sorotan terhadap aksi tak terpuji ini.

“Pertandingan persahabatan di Indonesia tidak selalu bersahabat. Tendangan pembunuhan pada tahun ini?” demikian judul di situs Marca.com.

Marca juga memberikan potongan video aksi brutal Syaiful. Marca juga memuat kondisi Nadhif yang tergeletak seusai menerima terjangan dari mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

“Seorang pemain AHHA PS Pati melakukan tendangan keras yang menikam wajah pemain Persiraja pada pertandingan persahabatan antara dua tim sepak bola di Indonesia,” tulis Marca dalam deskripsi berita video tersebut.

Akibat aksi brutal itu, Nadhif mengaku terpaksa harus absen dalam program latihan bersama rekan-rekannya di Laskar Rencong. Apalagi, dia masih merasakan nyeri pada bagian leher.

“Masih ada nyeri kalau misalkan menengok ke arah berlawanan sakit. Terus kalau dibuka mulutnya lebar masih kerasa,” kata Nadhif dihubungi VIVA melalui sambungan telepon, Rabu sore, 8 September 2021.

“Jadi saya belum ikut latihan. Kalau yang lain dari kemarin sudah ikut latihan. Saya diminta istirahat dulu,” sambungnya.

(sumber: viva.co.id)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.