Maverick Vinales Akui Kaget Motor Aprilia Bisa Dikuasai dengan Mudah

canalberita.com – Maverick Vinales awalnya sempat khawatir dirinya bakal kesulitan menguasai motor RS-GP milik Aprilia Gresini. Namun, ketika melakukan uji coba di Sirkuit Misano, Vinales justru kaget ternyata motor Aprilia sangat mudah untuk dikuasai.

Vinales mengaku dengan cepat beradaptasi dengan kuda besi pabrikan asal Italia tersebut. Padahal ketika dipanggil untuk melakukan uji coba pada 31 Agustus 2021 kemarin, Vinales sempat ragu dengan kemampuannya mengendalikan RS-GP.

Pasalnya Vinales mengetahui bahwa motor Yamaha yan

g selama ini ia kendarai di MotoGP dalam beberapa tahun terakhir sangat berbeda dengan apa yang dimiliki Aprilia. Namun, ternyata motor Aprilia nyatanya tak terlalu sulit untuk dikusai oleh Vinales.

Karena bisa cepat beradaptasi dengan motor Aprilia, Vinales pun mengakui cukup puas dengan percobaan pertamanya mengendarai RS-GP saat di Sirkuit Misano. Ia pun melihat catatan waktunya tak terlalu berbeda dengan motor Ducati yang tentunya sudah sangat matang.

Selain karena bisa cepat dikuasai, Vinales juga melihat motor RS-GP memiliki kelebihan sangat mudah untuk diatur. Tentunya motor yang mudah diatur sangatlah baik untuk menghadapi balapan yang panjang.

Jadi, secara garis besar Vinales sangat puas dengan performa motor Aprilia. Ketakutannya di awal terkait bakal kesulitan menguasai motor RS-GP ternyata hanya kekhwatiran yang tak benar-benar terjadi.

Ketika saya tiba, saya mendapatkan tekanan yang luar biasa dan saya selalu merasa gugup. Hal itu terjadi karena saya sudah terlalu lama mengendarai motor yang sangat berbeda dengan Aprilia. Jadi, saya benar-benar buta (mengenai motor Aprilia),” kata Vinales, melansir dari GPOne, Jumat (1/9/2021).

Maverick Viñales uji coba motor pabrikan Aprilia. (foto: instagram/
alpinestars)

Akan tetapi, saya justru terkejut betapa mudahnya saya bisa beradaptasi dengan motor ini (RS-GP). Itu ternyata benar-benar mudah. Dasarnya motor ini benar-benar mudah udah diatur, yang mana hal tersebut sangat baik untuk menghadapi balapan yang panjang,” sambung Vinales.

Hari ini saya berhasil mecatatkan waktu 1 menit 32,4 detik dalam satu lap, yang tentu itu bukanlah hasil yang buruk. Pada saat tes memang sulit untuk bisa menjadi sangat cepat, namun setidaknya catatan waktu saya tak terlalu jauh berbeda bila dibandingkan dengan Ducati,” tambahnya.

Dengan rasa kepercayaan diri itu, Vinales pun siap menatap balapan MotoGP Aragon 2021 yang akan berlangsung pada Minggu 12 September 2021. Ia akan berusaha keras agar debutnya sebagai pembalap Aprilia bisa berjalan manis.

(sumber: okezone.com)