Lintas “Tengkorak” Kembali Makan Korban, Disenggol Mobil Box Pengendara Sepeda Motor Tewas Ditempat

CANALBERITA.COM –Kecalakaan maut kembali terjadi di ruas Jalan Merdeka atau yang dikenal dengan Jalan Lintas, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada Senin (06/09/2021) kemarin sore.

Dalam peristiwa tersebut, seorang pengendara sepeda motor dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) yang tidak jauh dari Kantor Polsek Jekan Raya. Sementara pelaku yang mengendarai Mobil Truk Box  melarikan diri dan hingga sekarang belum diketahui keberadaannya.

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya, AKP Rikky Operiady SSos SIK menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi antara sebuah Truk Box muatan dan kendaraan sepeda motor yang dikendarai oleh pria berinisial M (44) dengan membonceng istrinya berinisial H (40).

“Peristiwa naas tersebut mengakibatkan korban berinisial M meninggal dunia di tempa. Sedangkan H yang dibonceng oleh korban mengalami luka-luka, dimana mereka berdua merupakan pasangan suami istri,” jelas Kasat Lantas, Selasa (07/09/2021) pagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari saksi dan istri korban, lanjutnya, sekitar pukul 16.15 WIB, korban dengan Truk Box arah dari Banjarmasin menuju ke Kota Sampit melalui TKP sepeda motor bersenggolan dengan Truk BOX.

“Kecelakaan berawal saat sepeda motor Honda Beat yang dikendarai oleh korban hendak menyelip sebuah kendaraan truk box muatan berwarna hijau silver yang berada di depannya, dengan kecepatan sekitar 80 Km per jam,” terang Rikky.

Saat sedang menyelip truk tersebut, terjadilah senggolan disamping kanan truk  box dengan sepeda motor korban, sehingga mengakibatkan kendaraan korban oleng ke arah kanan dan akhirnya terjatuh ke tepian jalan, yang mengakibatkan M meninggal dunia di tempat.

Tabrak lari tersebut terjadi tidak jauh dari Polsek Jekan Raya, sehingga langsung menginformasikan kepada Piket Unit Laka Lantas untuk melakukan Tindakan Pertama pada TKP.

“Sudah dilakukan oleh TKP dan mengamankan barang bukti serta meminta keterangan saksi, termasuk saksi kunci yang ada di lokasi kejadian,” tutupnya.

Seperti diketahui, ruas Jalan Merdeka atau yang lebih dikenal dengan Jalan Lintas rawan terjadi kecelakaan.  Terutama mulai dari arah Kantor  Polsek Jekan Raya menuju Jalan Tjilik Riwut, KM 10 terdapat tikungan tajam.

Ditikungan tajam tersebut yang dikenal dengan “Tikungan Tengkorak”, kecelakaan lalu lintas hampir terjadi setiap minggu. Pagar pengaman (berfungsi sebagai pencegah pertama bagi kendaraan bermotor yang tidak dapat dikendalikan agar tidak keluar dari jalur lalu lintas, red) yang terpasang di tikungan tersebut kini sebagian sudah hilang akibat ditabrak.

Akibatnya tidak sedikit jumlahnya kendaraan, baik yang berbadan kecil maupun besar masuk jurang. Bahkan ada yang meninggal ditempat. Belum satu minggu Lampu Traffic warna kuning berfungsi di tempat tersebut, kecelakaan maut ini terjadi. Kepada pengendara diimbau agar berhati-hati, kurangi kecepatan terutamasaat melalui tikungan tersebut.

(cnb-1)