Legislator Gerindra: Kalteng Harus Terus Menyiapkan Stok Pangan

canalberita.com — Legislator Partai Gerindra Kalimantan Tengah H Jainudin Karim menyarankan agar Pemerintah Provinsi Kalteng memiliki stok pangan.

“Kalteng harus terus menyiapkan stok pangan. Sebab kalau ada musibah banjir atau apapun Kalteng tetap memiliki stok pangan. Sehingga tidak akan bergantung dengan wilayah lain,” ucap Jainudin Karim di gedung Komisi, Rabu 22 September 2021.

Selaku anggota Komisi II DPRD Kalteng yang membidangi sumber daya alam (SDA), ia mengungkapkan bahwa wilayah kabupaten sebagai penyangga ketahanan pangan daerah seperti Kapuas, Pulang Pisau, Kotim dan lainya harus terus lebih di dorong dan digiatkan lagi.

“Memang pemerintah perlu menyiapkan semacam konsep cadangan pangan darurat yang sewaktu-waktu dapat digunakan jika distribusi bahan pokok untuk daerah terganggu,” katanya.

Jainudin juga mendorong pemerintah harus selalu siap mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi yang mengganggu lancarnya distribusi barang atau bahan pokok bagi masyarakat.

“Pemerintah provinsi sebagai koordinator penyaluran bantuan, juga harus memiliki pemetaan posko penyaluran di kabupaten dan kota. Sehingga pendistribusian bisa cepat dan tepat sasaran,” terangnya.

Wakil rakyat asal pemilihan Dapil II Kotim dan Seruyan ini juga mendorong BPBD Kalteng terus meningkatkan armada angkutan agar mampu menjangkau wilayah-wilayah bencana baik melalui jalur darat atau sungai dengan cepat.

“Armada angkutan yang di miliki daerah juga harus siap, dalam penyaluran bantuan dalam situasi atau kondisi apapun hingga ke wilayah-wilayah terpencil, ” tutupnya.

 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.