Jokowi Langsung Hubungi Keluarga Almarhum Sabam Sirait

canalberita.com — Sejumlah tokoh PDI Perjuangan (PDIP) dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto langsung mengontak keluarga almarhum Sabam Sirait begitu mendengar kabar wafatnya.

Hal itu diungkap oleh menantu Sabam Sirait yang juga Anggota DPR RI, Putra Nababan.

Dijelaskannya, Sabam meninggal dunia setelah menjalani perawatan atas penyakit kanker yang dideritanya di RS Siloam Karawaci, sekitar pukul 22.30 WIB, Rabu (29/9/2021) malam. Usai kabar wafat itu tersebar, sejumlah tokoh PDIP langsung mengonfirmasi sekaligus menyampaikan pernyataan duka mendalam.

“Jadi tadi bapak presiden telepon langsung dan di-speaker phone dan bicara langsung,” kata Putra Nababan, Kamis (30/9/2021)

Selain sang presiden, para petinggi PDIP juga mengontak, termasuk Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga.

Kata Putra Nababan, Presiden Jokowi menyampaikan duka terdalam dan mendoakan Sabam agar diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Bapak Presiden sudah menelepon dan menyampaikan agar kami sekeluarga tabah dan juga agar diberikan kekuatan dan mendoakan,” kata Putra.

Saat itu, lanjutnya, anak-anak dan cucu Sabam hadir di rumah sakit di saat-saat terakhir. Dan ikut mendengar pernyataan belasungkawa dari Presiden Jokowi dan yang lainnya.

Seperti istri almarhum Sondang Sidabutar, Putra sendiri dan istrinya Mira Sirait, putra sulung Sabam Maruarar beserta sang istri Shinta, dan putranya yang lain Batara Imanuel Sirait serta Johan Sirait.

 

Berita Satu

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.