Jadi Top Skor Sepanjang Masa

canalberita.com – Cristiano Ronaldo mencetak rekor baru sebagai top skor sepanjang masa di level Internasional bersama Timnas Portugal. Pemain Manchester United tersebut sangat senang dengan raihan yang baru dicapainya, dan menyebut rekor yang baru dibuatnya sesuatu yang unik.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang saat Timnas Portugal menang atas Timnas Irlandia dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB. Ia sukses mencetak dua gol untuk Portugal sekaligus memecahkan rekor dengan jumlah gol terbanyak yang pernah tercipta dalam sejarah sepakbola internasional yaitu 111 gol.

Ronaldo sukses melewati rekor mantan pesepakbola Timnas Iran, Ali Daei yang sebelumnya mencatatkan 109 gol internasional. Sebelumnya Ronaldo sebenarnya sudah berhasil menyamai rekor 109 gol miliki Ali Daei.

(foto: twitter)

Pemain berusia 36 tahun tersebut kini unggul dua gol dari Ali Daei yang sudah cukup lama berdiri sendirian memegang rekor pencetak gol terbanyak level internasional tersebut. Menurutnya, rekor yang ia ciptakan sangat unik dan sebagai motivasi hingga kini masih aktif bermain sepakbola profesional.

Rekor ini milik saya dan unik. Saya sangat senang dan ini satu lagi untuk karir saya,” ucap Ronaldo, lewat laman resmi UEFA (2/9/2021).

Kini, dalam karier profesionalnya, ia sudah kembali kepada klub yang sudah membesarkan namanya, Manchester United. Bahkan dengan momen tersebut, ia menjadi termotivasi untuk mencetak gol dan membuat rekor bersama negaranya. Gol tersebut juga ia persembahkan untuk para penggemar dan keluarganya.

(Motivasi datang dari) keinginan saya untuk terus bermain sepakbola, juga dari kontrak terakhir yang saya buat (di Manchester United), di mana saya senang untuk kembali rumah. Jika kami bangun setiap hari dengan ambisi untuk melakukan yang lebih baik, untuk membuat para penggemar dan anak-anak kami bahagia, itu penting,” sambungnya.

Sementara itu, dengan kemenangan ini, Timnas Portugal berada di puncak klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan poin 10. Mereka ditempel Timnas Serbia di posisi kedua dengan poin tujuh.

(sumber: okezone.com)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.