Ivo: Ini Layanan yang Komprehensif Sebagai Upaya Memenuhi Kebutuhan Esensial Anak Usia Dini

canalberita.com — Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran membuka secara resmi Sosialisasi Apresiasi Bunda PAUD Berprestasi dan Sosialisasi Penguatan PAUD Holistik Integratif (HI) Provinsi Kalteng.

Kegiatan dihadiri secara virtual dari Aula Serbaguna Istana Isen Mulang, Senin 20 September 2021.

Ivo Sugianto Sabran saat menyampaikan arahannya mengatakan kualitas Sumber Daya Manusia telah menjadi faktor utama dalam menggambarkan kemajuan serta perkembangan suatu Bangsa.

Berbagai penelitian anak usia dini menunjukan penyiapan Sumber Daya Manusia yang berkualitas harus diawasi sejak dini bahkan sejak dalam kandungan.

Pemenuhan perkembangan dan pertumbuhan anak HI sangat menetukan kualitas kesehatan, kecerdasan dan kematangan sosial berikutnya.

Layanan stimulasi Holistik mencakup beberapa hal yaitu layanan pendidikan, kesehatan, perawatan, pengasuhan, perlindungan dan kesejahteraan.

“Kita semua harus terus mendorong mensosialisasikan PAUD HI di Provinsi Kalteng. Meski perlahan kita berharap kedepan semua anak-anak di Provinsi Kalteng mendapatkan pelayanan PAUD HI,” ucapnya.

Pendidikan usia dini sangat memerlukan peranan yang penting dalam perkembangan pada masa yang akan datang, akan tetapi juga PAUD berperan penting dalam pembangunan suatu Bangsa.

“Selain itu program pengembangan anak usia dini HI merupakan, sebuah upaya Pemerintah untuk menghadirkan layanan yang komprehensif sebagai upaya memenuhi kebutuhan esensial anak usia dini. Program ini tentunya juga hadir sebagai wujud nyata Negara dalam pemenuhan hak anak,” pungkasnya.

 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.