Isu Penculikan di Pulang Pisau Ternyata Hoax, Ayah Dari Anak Jadi Korban Penculikan Dibina Polisi

CANALBERITA.COM – Tim gabungan dari Polsek Kahayan Hilir dan Polres Pulang Pisau berhasil mengungkap isu yang mengatakan adanya percobaan penculikan terhadap anak 10 tahun pada Senin 20 September 2021 pukul 15.00 WIB.

Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan yang mendalam kepada sejumlah saksi-saksi, ternyata  isu tersebut adalah hoax atau bohong yang dilontarkan oleh orangtua dari anak yang diduga menjadi korban percobaan penculikan.

Kebohongan yang sempat membuat para orang tua was-was tersebut diakui oleh orangtua korban, sebagaimana pengakuannya dihadapan penyidik kepolisian. Diakuinya, adanya percobaan penculikan itu terinpirasi dari mimpi anaknya sebelum berangkat mengaji sehingga dia (anak) membuat cerita itu kepada orang tuanya.

“Saya selaku orang tua memohon maaf kepada masyarakat Pulang Pisau, cerita anak saya ingin diculik adalah bohong atau tidak benar. Itu terinspirasi dari mimpi anak saya sebelum berang mengaji,” ucapnya seraya meminta maaf kepada khalayak banya melalui rekaman video.

Dalam video permohonan maaf, dia juga menyampaikan kepada para orang tua agar tidak perlu kawatir karena cerita itu adalah tidak benar. “Namun saya tetap berpesan agar tetap memantau anak saat berada diluar rumah, serta bijak dalam bermedia sosial,” tuturnya.

Sementara, Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono melalui Kapolsek Kahayan Hilir, Ipda Abi Wahyu Prasetyo menerangkan dari hasil pemeriksaan di lapangan isu tersebut adalah hoax.

“Hasil pemeriksaan tim di lapangan isu penculikan tersebut adalah hoax dan orang tua anak juga sudah menyampaikan klarifikasi atas beredarnya berita tentang penculikan anak. Kasus ini juga di tangani oleh Unit PPA Reskrim Polres Pulang Pisau dan informasinya juga dalam pembinaan,” terangnya.

(cnb-1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.