Gunakan Kelotok, Wakapolda Kalteng Distribusikan Bansos bagi Korban Banjir

CANALBERITA.COM – Selaku Ketua Tim Bansos Polwan Polda Kalteng, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi turun langsung guna mendistribusikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak banjir menggunakan perahu atau kelotok.

Paket bantuan tersebut disalurkan Wakapolda bersama personel Polda Kalteng untuk korban banjir di Desa Kameloh Baru, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (27/09/21) 09.00 WIB.

Dalam kesempatan Wakapolda menyampaikan, bantuan kemanusiaan ini disalurkan lewat air menggunakan kapal klotok, karena jalur darat tidak bisa dilalui akibat banjir.

Tahapan Pilkada 2024

“Kami bagikan bansos sebanyak 300 paket secara door to door serta memberikan trauma healing bagi anak-anak terdampak banjir,” ungkap Ida.

Diakhir kesempatan, Ida mengungkapkan rasa prihatin atas bencana banjir yang melanda para warga. “Semoga dengan bantuan ini dapat membantu kesulitan warga akibat banjir yang terjadi,” tutupnya.

Sementara itu Lurah Kameloh Baru Rulissantie mengungkapkan, rasa senangnya atas kepedulian Polwan Polda Kalteng yang telah memberikan bantuan kepada warganya yang terdampak banjir.

“Terima kasih Ibu Wakapolda dan Polwan Polda Kalteng atas bantuan yang diberikan, semoga menjadi ladang berkah bagi kita semua,” ungkap Bu Lurah.

(cnb-1)