Gubernur Kalteng Tinjau Posko Pengungsian di Katingan

canalberita.com — Gubernur Kalteng Sugianto Sabran meninjau posko pengungsian korban terdampak banjir di Desa Telangka, Kabupaten Katingan, Kalteng, Selasa 7 September 2021 dini hari.

“Kedatangan saya dan rombongan disini untuk memastikan secara langsung penanganan terhadap masyarakat yang terdampak banjir mulai dari proses evakuasi, bantuan kepada masyarakat, logistik untuk pengungsi, dan tenda-tenda pengungsi terkelola dengan baik,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Sugianto Sabran beserta rombongan berkeliling untuk melihat tenda–tenda pengungsian, Posko kesehatan, dapur umum, dan tempat penjernihan air. Sugianto Sabran ingin memastikan bahwa evakuasi dan pertolongan yang diberikan kepada warga terdampak banjir telah berjalan dengan baik.

Di tengah-tengah peninjauan yang dilakukan oleh Sugianto Sabran, dirinya langsung bercengkrama dengan masyarakat sekitar dan memberikan bantuan pribadi berupa uang tunai untuk masyarakat di posko pengungsian Desa Telangkah.

Usai meninjau posko pengungsian banjir di Desa Telangkah, Sugianto Sabran beserta seluruh rombongan melanjutkan peninjauan ke pengungsian banjir di Posko Kereng Pangi, Katingan.

Hal sama yang dilakukan Gubernur, mulai dari pengecekan sarana dan prasarana di posko hingga meluangkan waktu untuk menemui para pengungsi untuk memberikan dukungan moral.

“Banjir di Katingan eskalasinya cukup besar, bantuan Pemerintah Provinsi Kalteng akan segera disalurkan berdasarkan pemetaan yang cermat, dan bantuan akan menyesuaikan eskalasi bencana di masing-masing wilayah, agar bantuan benar-benar tepat sasaran dan bermanfaat,” lugasnya.

Sugianto Sabran juga menyampaikan kepada warga untuk tetap bersabar dalam menghadapi cobaan bencana ini, serta mengingatkan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.