Gubernur Kalteng Lepas Pendistribusian Bantuan Banjir Tahap 1

canalberita.com — Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melepaskan pendistribusian bantuan tahap 1, untuk korban banjir di halaman Kantor Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPB-PK) Provinsi Kalteng, Senin 6 September 2021.

Dalam sambutannya Sugianto Sabran menegaskan tidak ingin mendengar ada keterlambatan dalam penanganan bencana, khususnya bencana alam di wilayah Kalteng, jajaran Pemerintah Kabupaten dan Kota selaku garda terdepan harus bisa memberikan pertolongan pertama.

“Saya berharap dengan bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng, dapat meringankan beban yang dialami masyarakat akibat banjir, terlebih lagi dalam situasi pandemi seperti saat ini,” ucapnya.

Bantuan tahap 1 dari Pemerintah Provinsi Kalteng dimulai dari Kabupaten Kotawaringin Timur, yang disalurkan ke tiga Kecamatan diantaranya Kecamatan Mentaya Hulu, Kecamatan Kota Besi dan Kecamatan Antang Kalang.

Total keseluruhan bantuan ada 3.000 paket yang didistribusikan ke tiga Kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur. Bantuan yang disalurkan berupa beras, sembako dan obat-obatan.

Sebagai informasi, saat ini ada 11 Kabupaten di Provinsi Kalteng yang terdampak banjir diantaranya Kabupaten Katingan, Kotawaringin Barat, Pulang Pisau, Seruyan, Kotawaringin Timur, Sukamara, Murung Raya, Lamandau, Gunung Mas, Palangka Raya dan Barito Utara.

Tiga kabupaten dengan status tanggap darurat yakni Katingan, Kotawaringin Barat dan Kotawaringin Timur, sedangkan dengan status siaga darurat yakni Lamandau dan Pulang Pisau.

Selain dari penyaluran bantuan dari Pemprov, upaya lain dari Pemda untuk penanganan banjir yakni dengan mendirikan posko dan dapur umum.

 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.