Gerinda Katingan Turut Bantu Korban Banjir

canalberita.com — Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo menginstruksikan para kader untuk turun membantu masyarakat yang terdampak banjir di Kalteng.

Bantuan berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya ini berasal dari pemotongan gaji seluruh anggota DPR RI Fraksi Gerindra. Ketua DPD Gerindra Kalimantan Tengah, Iwan yang menjadi koordinator penyaluran menyerahkan bantuan tersebut ke masyarakat yang berhak menerima di wilayah Kabupaten Katingan, Kotawaringin Timur, Kobar, Palangka Raya, dan Barito Selatan.

“Sesuai instruksi Ketua Umum, Bapak Prabowo Subianto dan Ketua Fraksi Gerindra DPR RI, Bapak Ahmad Muzani, bahwa kader Gerindra harus tanggap dan turun ke lapangan membantu masyarakat yang tertimpa musibah,” ujar Iwan yang juga anggota DPR RI dapil Kalteng tersebut.

Ditempat yang sama Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Katingan Budy Hermanto mengatakan bantuan untuk wilayah Katingan dibagi beberapa zonasi, seperti kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garing, Pulau Malan, Kamipang dan Mendawai.

“Kegiatan ini kami lakukan tiga hari, bantuan berupa beras, mie, gula pasi, minyak goreng dan bahan-bahan pangan pokok lainnya yang telah kami bagi ke 5 kecamatan yang terdampak banjir,” terangnya.

Pria yang juga menjabat anggota DPRD Katingan itu juga menyampaikan pembagian sembako dilakukan secara door to door. Jarak dan kendala transportasi tak mengurai pengurus Gerindra Katingan menyerahkan bantuan langsung ke masyarakat.

“Saya turun langsung melihat kondisi air masih merendam rumah warga terutama di desa Gelinggang dan Telaga. Jarak dan transportasi memang jadi kendala, tapi alhamdullilah respon wargg sekitar positif ikut membantu. Kami juga mengucapkan terimakasih ke pak Prabowo atas kepedulianya ke masyarakat Katingan,” tutupnya.

 

 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.