Garuda Pertiwi Lolos ke Piala Asia 2022

canalberita.com – Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia melawan Singapura untuk kedua kalinya di Grup C Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022. Main di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan, Senin (27/9/2021), malam WIB, Indonesia mengalahkan Singapura 1-0 sehingga secara agregat menang 2-0. Indonesia pun lolos ke putaran final Piala Asia Wanita 2022.

 

Kedua tim langsung bersaing ketat sejak laga dimulai. Indonesia mendapat peluang pada menit kedelapan, tetapi tembakan Baiq Amiatun bisa ditangkap kiper Singapura, Noor Kusumawati.

 

Indonesia mampu menguasai pertandingan. Peluang pun kembali didapatkan oleh Garuda Pertiwi pada menit ke-17. Sayang, upaya Rani Mulyasari ditangkap Kusumawati.

 

Singapura mencoba untuk membangun serangan balik. Mereka nyaris memecah kebuntuan pada menit ke-22. Akan tetapi, upaya Danelle Tan masih bisa digagalkan kiper Indonesia, Fani.

 

Akhirnya, Indonesia unggul pada menit ke-31. Berawal dari sepak pojok, Ocktavianti Dwi Nurmalita menemukan celah dan melepas tembakan untuk mencetak gol.

 

Setelah itu, Indonesia terus memberikan tekanan. Meski begitu, skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

 

Begitu babak kedua dimulai, Indonesia kembali membangun serangan. Beberapa peluang pun didapatkan oleh pasukan Garuda Pertiwi. Akan tetapi, mereka belum bisa menambah keunggulan.

 

Seperti yang terjadi pada menit ke-57, Helsya Maeisyaroh mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayang, sepakannya masih terlalu lemah dan ditangkap oleh Kusumawati.

 

Tidak mau kalah begitu saja, Singapura mencoba untuk menyerang balik. Farhanah Ruhaizat mendapat peluang pada menit ke-65, tetapi tandukannya masih melambung.

 

Setelah itu, Indonesia kembali memberikan tekanan kepada Singapura. Beberapa peluang untuk menggandakan keunggulan datang, tetapi tidak ada gol tambahan tercipta hingga laga berakhir.

Indonesia mengalahkan Singapura 1-0 sehingga secara agregat menang 2-0. Indonesia pun lolos ke Piala Asia Wanita untuk yang keempat kalinya sepanjang sejarah.

(sumber: okezone.com)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.